JavaScript adalah bahasa pemograman yang digunakan untuk membuat interaksi dan menambah fitur dinamis ke dalam halaman web. Untuk membuat website, memang tidak harus menggunakan JavaScript. Namun saat ini penggunaan JavaScript hampir selalu ada di setiap web modern. Bagi programmer web, JavaScript merupakan salah satu bahasa pemograman web yang wajib di kuasai.

JavaScript memang terkenal susah dipelajari, namun Duniailkom mencoba menyajikan tutorial JavaScript dengan bahasa yang sederhana dan semoga bisa mudah dipahami.

Duniailkom menyediakan artikel lengkap yang dapat digunakan sebagai tutorial dasar dalam mempelajari JavaScript. Tutorial ini akan diurutkan secara sistematis, dan terdiri dari 3 bagian: Tutorial JavaScript Dasar, Tutorial JavaScript Lanjutan, dan Artikel JavaScript.

Dalam halaman ini, saya akan menyatukan seluruh link tutorial dan artikel JavaScript di duniailkom:


eBook JavaScript Uncover Duniailkom

JavaScript Uncover - BannerApabila anda serius ingin mempelajari JavaScript dan butuh materi JavaScript yang jauh lebih lengkap, Duniailkom telah menerbitkan eBook JavaScript Uncover.

Dengan total 662 halaman A4, buku JavaScript Uncover akan memandu rekan-rekan untuk menguasai JavaScript. Dalam buku ini akan dibahas mulai dari materi dasar JavaScript, apa itu EcmaScript, hingga fitur lanjutan seperti DOM, Event, dan AJAX.

JavaScript Uncover bisa didapat dengan harga Rp. 50.000. Untuk pemesanan silahkan kirim email ke [email protected]. Penjelasan lebih lanjut bisa ke: JavaScript Uncover.


Tutorial JavaScript Dasar

Pengertian dan Sejarah JavaScript:

Cara Menjalankan JavaScript:

Dasar Penulisan dan Tipe Data JavaScript:

Struktur Pemograman JavaScript dan Tipe Data Array:

Cara Pembuatan Function JavaScript:


Tutorial JavaScript Lanjutan:

Tutorial JavaScript lanjutan akan membahas fitur dan fungsi penting JavaScript yang memerlukan pembahasan lebih dalam.


Artikel dan Informasi JavaScript:

Dalam bagian ini, akan dibahas tentang artikel, berita, tips dan trik yang akan menambah wawasan anda seputar JavaScript.